5 Pulau Cantik yang Wajib Kalian Datangi saat Travelling ke Labuan Bajo

Nama Labuan Bajo memang belum begitu tenar sebagai destinasi wisata bagi kebanyakan orang Indonesia. Sebagian orang mungkin mengenalnya sebagai tempat persinggahan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo. Namun kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara ini tidak hanya sekadar menjadi tempat singgah biasa, melainkan mempunyai barisan pulau yang menawan. Tentu anda tidak perlu berpikir panjang untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata anda di musim liburan mendatang.

Adapun lima pulau cantik yang harus anda singgahi ketika berada di Labuan Bajo;

 

  1. Pulau Kelor Flores

Pulau Kelor dapat ditempuh menggunakan kapal atau speedboat dari kota Labuan Bajo dan memakan waktu sekitar 30 sampai 60 menit. Pulau Koler memiliki keindahan pasir putih dan bukit yang menjulang di tengah pulau. Namun hal yang harus anda lakukan ketika berada di Pulau Kelor adalah melakukan aktivitas berenang atau snorkling supaya bisa melihat indahnya koral dan terumbu karang di dasar laut Pulau Kelor.

 

  1. Pulau Kambing

Hilangkan pikiran anda soal ‘kambing’ yang ada di nama pulau ini. Pulau Kambing bukan lah pulau yang dipenuhi banyak kambing dan beraroma tidak sedap. Tetapi Pulau Kambing adalah salah satu pulau cantik di Labuan Bajo yang terkenal akan pasir putih dan koral nya yang beragam.

 

  1. Pulau Bidadari

Bernama Pulau Bidadari, pulau ini ternyata juga secantik bidadari lho! Jernihnya laut biru dan keindahan terumbu karang beserta biota laut lainnya sudah pasti akan memanjakan mata kalian. Pulau ini sangat cocok bagi anda penggemar diving dan sangat tepat untuk dijadikan tempat untuk berfoto bersama.

 

  1. Pulau Kalong

Selain menawarkan keindahan air laut yang jernih, hal menarik yang terdapat di Pulau Kalong adalah ribuan kelelawar dari berbagai ukuran yang bersarang di pulau ini. Jadi anda bisa menyaksikan kelelawar berterbangan di atas laut biru apalagi disaat matahari terbenam. Itulah momen terbaik yang harus kamu rasakan sendiri di Pulau Kalong. Pulau Kalong terletak sekitar 8 km dari Pelabuhan Labuan Bajo yang bisa ditempuh dengan perjalanan laut selama kurang lebih 1 jam.

 

  1. Pulau Padar

Jika beberapa pulau di Labuan Bajo menawarkan keindahan jernihnya air laut dan beragamnya biota laut, lain halnya dengan Pulau Padar. Pulau Padar terkenal dengan bukit-bukit kecilnya yang bisa dijadikan tempat untuk melihat keindahan Labuan Bajo dari ketinggian. Apalagi saat menjelang sunrise ataupun sunset.

 

(IMAM | Photo: Beautiful Indonesia)

Author: redaksi

1295 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care