5 Ponsel Jadul Nokia yang Dahulu Sempat Ngetren

Siapa yang tidak tahu ponsel dengan merk Nokia? Merk ponsel yang paling laris di awal 2000-an ini memang membanjiri pasar ponsel di seluruh dunia dengan banyak menghadirkan berbagai macam tipe. Sayangnya maraknya persaingan perusahaan telepon genggam membuat perusahaan asal Finlandia ini harus gulung tikar dan kemudian diakuisisi oleh perusahaan lain.

Berikut 5 ponsel jadul Nokia yang mungkin pernah berada digenggaman anda;

 

  1. Nokia 3310

Jika dilihat spesifikasinya, mungkin Nokia 3310 tidak dilengkapi oleh fitur-fitur canggih seperti smartphone sekarang. Namun Nokia 3310 menjadi salah satu ponsel laris dijamannya karena memilki tampilan menarik dan mudah untuk digunakan. Selain itu Nokia 3310 juga memiliki desain dan bahan body yang tangguh. Selain berguna untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan, Nokia 3310 juga dilengkapi berbagai permainan yang kemudian menjadi pencetus lahirnya berbagai macam permainan di telepon genggam.

 

  1. Nokia 6600

Pada zamannya, Nokia 6600 menjadi ponsel paling banyak diminati oleh pengguna telepon seluler saat itu. Nokia 6660 dilengkapi kamera, browser WAP 2.0, perekam video dan di lengkapi fitur bluetooth. Di zaman tersebut, Nokia 6600 sudah diklaim sebagai telepon selular paling canggih. Nokia 6600 pertama kali keluar dibanderol dengan harga sekitar 2,5 jutaan.

 

  1. Nokia 7600

Salah satu hal unik yang dimiliki Nokia 7600 adalah bentuknya yang disebut-sebut orang Indonesia mirip dengan ketupat. Oleh karena itu, ponsel ini laris gara-gara bentuknya yang unik dan sangat mudah untuk digenggam. Nokia 7600 menjadi telepon genggam Nokia dengan fitur 3G kedua setelah Nokia 6650. Nokia 7600 sudah memiliki fitur hiburan yang lengkap mulai dari kamera VGA, pemutar musik, perekam video, dan permainan atau aplikasi berbasis Java.

 

  1. Nokia N-Gage

Percayalah, jika anda memiliki tipe ponsel Nokia yang satu ini pasti anda orang yang sangat up-to-date di zamannya. Pasalnya telepon genggam yang dibuat untuk para gamers ini memang begitu hits di akhir tahun 2004. Nokia sendiri mengakui bahwa kehadiran N-gage diharapkan mampu menembus dominasi kejayaan gameboy buatan Nintendo saat itu. Tidak heran jika desain dari N-gage sendiri sangat ramah untuk pecinta game. Di awal kehadirannya, N-gage dibanderol dengan harga sekitar 3 juta rupiah per unitnya.

 

  1. Nokia N-70

Nokia N-70 dirilis pada tahun 2005 silam dan diklaim sebagai ponsel dengan penjualan terlaris di tahun 2007. Fiturnya yang sangat canggih membuat orang-orang berlomba-lomba untuk memiliki ponsel yang satu ini. Salah satu fiturnya adalah kamera 2 megapixel yang dihadirkan ponsel ini beserta hadirnya kamera depan. Saat itu kamera 2 MP adalah salah satu teknologi kamera terbaik yang dimiliki oleh jenis ponsel manapun. Disamping memiliki tangkapan gambar yang bagus, Nokia N-70 juga memiliki fitur hiburan yang sangat lengkap. Mulai dari pemutar musik, perekam video, internet, hingga berbagai macam permainan.

 

(IMAM | Photo: gopego.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend