5 Pendakian Gunung Ini Cocok Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Di era sekarang, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa mendaki gunung adalah salah satu lifestyle anak muda di zaman ini. Biasanya para anak muda memburu matahari terbit atau terbenam dan pemandangan yang indah. Bagi kamu yang belum pernah mendaki gunung, kamu bisa coba mendaki di 5 pendakian gunung khusus pemula ini;

  • Gunung Pulosari

Gunung Pulosari terletak di Pandeglang, Banten. Gunung Pulosari merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif, namun sejauh ini belum pernah meletus. Bagi pemula, gunung ini sangatlah cocok untuk dicoba karena hanya memiliki ketinggian 1356 mdpl.

  • Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan terletak di Mojokerto, Jawa timur. Banyak oranh mengatakan jika Gunung Penanggungan merupakan miniatur Semeru dikarena memiliki puncak yang tandus seperti struktur tanah di Gunung Semeru. Gunung ini memiliki ketinggian 1653 mdpl dan biasanya dibutuhkan waktu 4 jam untuk sampai ke puncak.

  • Gunung Andong

Gunung Andong terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung satu ini begitu populer di kalangan pendaki Jawa Tengah. Banyak orang mengaku jika pemandangan di Puncak Andong sangatlah indah karena disana para pendaki bisa melihat Gunung Merbabu dan Merapi yang menjulang tinggi dan memiliki puncak yang berbentuk seperti punuk unta. Gunung ini memiliki ketinggian 1762 mdpl dan biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke puncak.

  • Gunung Batur

Gunung Batur berada di daerah Kintamani, pulau Bali. Gunung ini tak hanya terkenal di kalangan pendaki di Indonesia saja, namun juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Selain memiliki trek yang cukup ramah, pemandangan di puncak Gunung Batur pun sangatlah indah. Gunung ini memiliki ketinggian 1717 mdpl

  • Gunung Ungaran

Gunung satu ini terletak di Ungaran, Semarang. Gunung Ungaran sangat cocok bagi pemula yang baru pertama mendaki karena jalur pendakian Gunung Ungaran bisa dibilang cukup ringan. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam dengan trek yang cukup mudah. Nantinya kamu akan menemui kebun teh yang dapat memanjakan mata. Gunung ini memiliki ketinggian 2050 mdpl.

Itulah 5 pendakian gunung yang cocok dicoba untuk pemula. Tertarik untuk mendakinya?

( JOVIE | Photo: fabulousubud.com )

Author: redaksi

1385 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend