Di zaman modern seperti ini, banyakan sekali hal-hal yang rumit berubah menjadi praktis. Karena perkembangan teknologi pula jenis-jenis pekerjaan baru muncul dan menyesuaikan dengan generasi zaman sekarang. Di zaman seperti ini anak kecil, remaja hingga orang dewasa bisa mendapatkan uang bahkan hingga ratusan juta tanpa harus duduk atau datang ke kantor.

Berikut pekerjaan asik yang tidak mengharuskan kamu ke kantor:

  • Youtuber

Pekerjaan ini memang tidak memerlukan kantor, Youtuber biasanya jalan-jalan untuk mencari content untuk video yang akan diupload. Indonesia mempunyai banyak sekali youtuber terkenal seperti Raditya Dika, Reza Oktavian, Chandra Liow yang pendapatannya sangat fantastis dengan menjadi youtuber.

 

  • Content Creator

Content Creator adalah seseorang yang membuat konten kreatif bisa berupa tulisan, gambar, video, suara, dll. konten-konten itu dibuat dan disiapkan untuk dipublikasi kan dalam berbagai media, seperti Instagram, blog, youtube, dll. Untuk membuat konten kreatif biasanya perlu banyak inspirasi, dan bisa dikerjakan dimana saja, jadi gak perlu ngantor guys.

 

  • Bisnis Online Shop

Masyarakat zaman sekarang menginginkan hal praktis, sehingga munculah ide bisnis online shop, cukup buka internet cari barang yang disuka, kirim uangnya dan barang akan sampai ke tempat tujuan. Pekerjaan yang satu ini juga tak mengharuskan kamu ke kantor kamu bisa mengambil pesanan dari rumah sambal bersantai-santai.

 

  • Blogger

Siapapun bisa menjadi blogger, asalkan kita konsisten dengan postingan dan terus mengisi blog kita dengan karya tulisan kita, ini dapat mendatangkan keuntungan. Banyak blogger yang menulis tentang review suatu produk untuk menarik para netizen untuk datang dan mengunjungi blog mereka.

 

  • Endorser

Endorser adalah seorang pengguna media social yang menyediakan jasa iklan. Jadi endorser akan berfoto dengan produk tersebut dan mempromosikan akun tersebut. Syarat utama untuk menjadi endorser adalah followers yang banyak, tanpa followers yang banyak maka tidak ada yang tertarik untuk beriklan di akun social media anda. Pekerjaan banyak dilakukan oleh artis dengan memanfaatkan followers mereka yang jutaan sebagai media iklan.

 

 

 

Putri O.H | Photo: Freepik.com

Send this to a friend