5 Minuman Segar Pilihan Buka Puasa

Ketika anda berpuasa, menahan haus dan lapar adalah sebuah kewajiban. Anda pun dituntut untuk tidak makan dan minum selama kurang lebih dua belas jam lamanya.

Setelah melewati waktu berpuasa tersebut, kita tidak jarang langusng menyantap hidangan favorit kita saat berbuka puasa. Salah satunya adalah menikmati segarnya minuman-minuman yang dijual di banyak tempat atau bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah.

Adapun lima minuman segar pilihan Lifestyle Indonesia untuk berbuka puasa;

  1. Es Kelapa

Seperti namanya, es kelapa sendiri adalah minuman yang dibuat dari buah kelapa dimana air dan dagingnya sama-sama diambil dan kemudian dimasukan kedalam sebuah gelas. Biasanya es kelapa dicampur dengan gula merah agar menciptakan rasa manis.

Es kelapa dipercaya mampu mengatasi dehidrasi akibat aktivitas yang kita lakukan seharian, seperti halnya berpuasa.

  1. Es Buah

Es buah menjadi salah satu menu wajib saat berbuka. Selain karena menyegarkan, es buah tentu juga sehat bagi tubuh anda karena kandungan gizi yang terdapat pada buah. Anda bisa membuat es buah di rumah dengan mencampurkan sirup serta susu ke dalam sebuah mangkok, lalu masukan buah-buahan kesukaan anda ke dalam mangkok tersebut.

  1. Es Teh

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika es teh merupakan minuman khas masyarakat Indonesia saat berbuka puasa. Es teh sebenarnya adalah teh yang dicampur dengan es batu. Namun sekarang ini es teh sudah bervariasi dengan ditambahkannya rasa seperti  melati, dan buah-buahan seperti limun, ceri, dan arbei, atau susu.

  1. Es Blewah

Blewah adalah buah sejenis melon yang banyak dijumpai saat bulan Ramadhan. Blewah paling sering digunakan untuk keperluan membuat es blewah yang segarnya bukan main. Daging blewah pertama kali diserut, dan kemudian dicampurkan dengan sirup ataupun jenis minuman lainnya.

  1. Es Cendol

Es yang satu ini memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya manis dan gurih, es cendol juga memiliki kekhasan yakni pada buliran cendol yang terdapat pada minuman ini.

Cendol terbuat dari tepung beras yang diberi perwarna dan menggunakan saringan khusus untuk mencetaknya menjadi buliran. Es cendol dihidangkan dengan gula merah serta santan.

(IMAM | Photo: isigood.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend