5 Makanan Wajib Dicoba Saat Traveling Ke Thailand

Makanan asal negeri Gajah Putih ini terkenal dengan cita rasanya yang nikmat, lezat dan unik. Bahkan bagi para turis dari berbagai negara rela berkunjung ke Thailand untuk mecicipi makanan langsung dari negara aslinya. Seperti apa sih kuliner khas Thailand itu?

Berikut Lifestyle Indonesia berikan daftar menu makanan yang wajib kamu coba saat pergi ke Thailand;

  • Pad Thai

Bagi kamu pencinta olahan mie, makanan ini sangat di rekomendasikan apabila kamu berwisata ke Thailand. Karena pad thai sendiri termasuk makanan yang paling populer di Thailand. Bagi kamu yang tidak tahu pad thai itu apa? Simak penjelasan dibawah ini.

Pad thai adalah mie siram yang dimasak dengan gula aren dan kuah asam, lalu ditambahkan dengan udang, kacang, tauge, dan taburan daun bawang. Bagi kamu yang tak suka dengan udang, pad thai juga bisa diganti dengan daging ayam. Kalian akan menemukan pad thai lebih mudah di sepanjang jalan kota Bangkok.

  • Mango Sticky Rice atau Khao Niew Mamuang

Setelah makanan berat di atas, kurang lengkap rasanya kalau belum mencoba dessert khas Thailand ini, yaitu mango sticky rice atau orang lokal menyebutnya khao niew mamuang. Khao niew mamuang ini adalah ketan yang disajikan bersama potongan mangga segar dan krim santan yang manis. Kalian juga dapat menemukan kuliner satu ini di setiap jalanan kota Bangkok.

  • Nai Mong Hoy Tod

Dilihat sekilas makanan ini terlihat seperti omelet biasa, tapi ada yang membuatnya terlihat berbeda karena omelet ini di tambah kerang. Makanya banyak yang menyebutnya oyster omelet atau shellfish omelet. Kalau makan hidangan ini, kamu akan diberikan mangkuk kecil berisi saus untuk dicocol dengan potongan nai mong hoy tod sebagai pelengkap. Hem enak ya!

  • Serangga Goreng

Bagi kamu yang pergi untuk wisata kuliner di Thailand, jangan lupa untuk mencoba makanan yang unik serta menggelikan ini. Kalau biasanya serangga di bunuh karena menggangu, di sini serangga seperti jangkrik, ulat kayu, ulat bambu, belalang dan kecoa di jadikan makanan yang tersedia di pasar-pasar atau warung kaki lima. Berani coba?

  • Kanom krok

Kanom krok, kue kelapa asal Thailand ini banyak di minati para turis yang bekunjung ke negeri ini. Kue yang terbuat dari tepung, santan, gula, garam, dan gula aren ini disajikan dengan taburan daun bawang di atasnya.

Simak juga kuliner khas Malaysia yang harus kamu cicipi ketika travelingdisini!

( ALDA | Photo: nyt.com )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend