Sudah menjadi rahasia umum, kalau Jawa Barat terkenal dengan aneka ragam kekayaan kuliner.  Ngomongin tentang kuliner di Jawa barat, bagi kalian yang sering traveling ke daerah Jawa Barat tepatnya kota Bandung pasti sudah tidak asing dengan nama cilok  atau aci di colok, cireng atau aci digoreng, dan cimol aci digemol.

Selain makanan yang sudah disebutkan tadi, Bandung juga masih punya banyak makanan-makanan khas dan memiliki nama-nama yang unik.

Daripada makin penasaran, yuk simak 5 makan khas kota Bandung yang ngehits :

  1. Mochi Es Krim

Kalu biasanya kue mochi berisikan kacang tanah yang manis, beda halnya dengan mochi yang satu ini. Mochi Es Krim berisi es krim beraneka rasa seperti Strawberry, Chocolate, Greentea, Durian hingga rasa Vanilla Blue.

  1. Tahu Jablay

Tidak hanya kota Sumedang yang terkenal dengan tahunya, Bandung juga memiliki Tahu Jablay sebagai andalan. Tahu Jablay adalah camilan berupa tahu yang dipotong kecil-kecil lalu digoreng dengan diberi tepung crispy.

  1. Bandros

Bandros adalah jajanan khas Bandung yang paling populer di kalangan anak-anak. Bandros merupakan campuran dari andonan terigu yang dicampurkan dengan santan kelapa, lalu dimasak diatas cetakan berbentuk cekung.

    1. Gepuk

 

Makanan kahas Bandung yang satu memiliki bahan dasar daging sapi , Gepuk sendiri memiliki citarasa yang sedikit manis dan gurih.

  1. Colenak

Makanan khas Bandung yang satu ini memiliki nama yang unik, Colenak alias “dicocol enak”. Colenak adalah peuyeum atau tape yang dibakar lalu disajikan dengan disiram gula jawa cair dan ditaburi parutan kelapa.

(Dio | foto : anekawisata.com)

Send this to a friend