5 Macam Aneka Nugget yang Bisa Anda Coba di Rumah

Dalam dunia kuliner, masakan cepat saji menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Selain karena praktis, makanan ini juga memiliki cita rasa yang lezat. Seperti halnya nugget.

Nugget adalah produk daging giling yang dibumbui, kemudian diselimuti oleh perekat tepung (batter)  serta pelumuran tepung roti (breading), dan digoreng setengah matang kemudian dibekukan untuk menjaga mutu selama penyimpanan.

Awalnya nugget biasanya terbuat dari olahan daging ayam maupun sapi. Namun kreasi nugget dibawah ini bisa anda coba di rumah, dan sangat praktis untuk dibuat. Berikut daftarnya,

  • Nugget Tahu

Ternyata tahu bisa menjadi bahan olahan nugget yang dapat anda coba buat di rumah. Tahu memiliki khasiat bagi kesehatan anda seperti menyembuhkan kolestrol jahat hingga menyembuhkan diabetes.

  • Nugget Kentang

Mungkin kita banyak mengenal kentang sebagai bahan makanan kentang goreng yang biasa kita santap. Namun ternyata kentang dapat anda jadikan bahan olahan nugget yang gampang untuk dikerjakan dirumah. Anda tinggal menghaluskan kentang yang sudah dikukus ke dalam adonan.

  • Nugget Sayur

Nugget ini bisa menjadi pilihan dalam mengemas makanan berbahan sayur bagi buah hati anda. Anda pun bisa menggunakan berbagai jenis sayuran seperti wortel ataupun bayam untuk menjadi bahan nugget tersebut.

  • Nugget Ikan Tuna

Selain terbuat dari olahan daging, ternyata olahan ikan juga bisa dijadikan nugget. Anda bisa mencoba ikan tuna sebagai pilihan. Ikan tuna yang sudah diblender tinggal anda masukan kedalam adonan nugget seperti pada umumnya.

  • Nugget Udang

Anda disarankan untuk mencari ukuran udang yang cukup besar agar mudah dalam melakukan proses pengupasan. Setelah dikupas, anda sebaiknya menumbuk udang hingga halus atau menggunakan blender jika ingin lebih cepat. Setelah itu udang yang sudah halus tadi tinggal dicampur dengan adonan nugget seperti biasanya.

(IMAM | Photo: benhungthutuy.com)

Author: redaksi

1295 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care