5 Kota Cantik di Eropa Ini Jadi Lokasi Syuting Film Indonesia

Kota-kota di Eropa terkenal akan kecantikan dan keindahan tata kotanya yang tidak dapat terbantahkan. Puluhan bahkan jutaan ribu wisatawan pun tidak harus berpikir panjang lagi untuk menjadikan kota-kota di Eropa sebagai destinasi wisata favorit mereka. Begitu pula halnya yang dilakukan oleh beberapa rumah produksi film di Indonesia. Demi mendukung jalannya cerita ataupun sekedar mempercantik tatanan visaal, mereka tidak tanggung-tanggung pergi kesana untuk menjalani proses syuting.

Berikut lima kota di Eropa yang dijadikan tempat syuting film Indonesia;

  1. Paris – Laskar Pelangi 2: Edensor

Kota ibukota negara Perancis ini memang sangat terkenal sebagai tempat wisata idaman banyak orang. Selain memiliki tempat atau bangunan terkenal, Paris diidentikan dengan kota yang romantis. Salah satu ikon dari negara ini adalah Menara Eiffel. Menara ini terletak di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris.

Selain Menara Eiffel, beberapa tempat terkenal lainnya di Paris seperti Museum Louvre, maupun Arc de Triomphe

Film Laskar Pelangi 2: Edensor menceritakan tentang tokoh Ikal yang mendapatkan beasiswa di salah satu universitas di Paris.

  1. Wina – 99 Cahaya di Langit Eropa

Film 99 Cahaya di Langit Eropa yang dibintangi Acha Septriasa ini mengisahkan tentang Hanum, seorang jurnalis asal Indonesia yang menemani sang suami menempuh kuliah doktorat di Wina, Austria.

Wina atau lebih dikenal Vienna adalah salah satu kota di negara Austria. Kota ini dijuluki banyak orang sebagai City of Music akibat beberapa musisi dunia seperti Mozart dan Beethoven tinggal di kota ini. Tempat yang paling terkenal di Wina adalah sebuah istana Kerajaan Austria bernama Istana Schönbrunn yang menjadi landmark kota Wina.

Selain istana tersebut, juga ada Schönbrunn Zoo, Museumquartier, Volksgarden, dan Handertwasserhaus yang merupakan tempat wisata di Wina.

  1. Utrecht – Negeri Van Oranje

Kota Utrecht merupakan kota terbesar keempat di negara Belanda yang terletak 43 KM dari kota Amsterdam. Kota ini sangat terkenal di kalangan pelajar , mengingat disana ada Utrecht University yang merupakan salah satu kampus terbaik di Belanda. Selain itu hal unik dari kota ini adalah transportasi sepedanya yang sangat maju. Bayangkan saja ada sekitar 100.000 pesepeda yang hilir mudik di kota tersebut setiap harinya. Salah satu tempat yang paling terkenal di Wina adalah Gereja Dom Tower of Utrecht.

Film Negeri Van Oranje mengambil Utrecht sebagai lokasi syuting mengingat ceritanya berkisah tentang sekumpulan mahasiswa Indonesia yang berkuliah di kota tersebut.

  1. Roma – LDR

Ibukota Italia ini sangat identik dengan kisah kekaisaran Romawi. Maka tidak heran jika salah satu tempat terkenalnya adalah Colesseum, yakni arena para gladiator zaman dulu. Saat ini, Colosseum merupakan objek wisata utama di Roma yang dikunjungi ribuan wisatawan setiap harinya.

Disamping Colesseum, tempat lainnya di Roma yang terkenal adalah Pantheon, Trevi Faountain, Castel Sant’Angelo, dan Piazza Navona.

Film LDR menceritakan tentang Carrie yang akhirnya berkesempatan pergi ke Italia demi mewujudkan mimpinya ke negara Romeo dan Juliet tersebut.

  1. Budapest – Surga yang Tak Dirindukan 2

Seperti kebanyakan kota-kota di Eropa lainnya, Budapest juga masih terkenal dengan bangunan klasik yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Salah satunya adalah Gedung Parlemen Hungaria yang diklaim sebagai salah satu bangunan paling indah di dunia. Selain itu ada Gereja Matthias yang juga terkenal di negara ibukota Hungaria tersebut.

Salah satu tempat lain yang menarik di Budapest adalah Széchenyi Thermal Bath. Tempat ini merupakan pemandian umum medis terbesar di dunia. Dimana kolam airnya berasal dari 2 buah sumber air panas yang kaya akan kandungan sejumlah mineral seperti sulfat, kalsium, magnesium, bikarbonat, florida, dan asam metabolik.

Surga yang Tak Dirindukan 2 bercerita tentang Arini yang merupakan penulis sukses dan akan melakukan fans meeting di Budapest, Hungaria. Selama melakukan pertemuan dengan para fans disana, banyak insiden yang harus dilewati Arini bersama sang suami, Pras.

(IMAM | Photo: trivia.id)

Author: redaksi

1462 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend