5 Jenis Buah Paling Banyak Dikonsumsi Saat Bulan Ramadhan

Aneka buah-buahan banyak dicari oleh masyarakat saat bulan puasa seperti ini. Karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh lewat kandungan vitaminnya yang banyak, buah-buahan juga sangat cocok menjadi pelengkap hidangan seperti halnya santapan cuci mulut saat sahur maupun berbuka puasa.

Lima buah dibawah ini menjadi lima buah yang paling banyak dikonsumsi saat Ramadhan versi Lifestyle Indonesia;

  • Buah Kelapa

Buah yang tumbuh subur di daerah pesisir pantai ini memang terkenal dengan kesegaran air buahnya yang mampu melepaskan dahaga atau dehidrasi berlebih saat berpuasa. Keberadaan buah kelapa di bulan Ramadhan ini sangat menjamur sehingga beberapa orang pun membuat kreasi air buah kelapa dan dagingnya sebagai bahan minuman yang cocok disantap saat berbuka.

  • Semangka

Di bulan Ramadhan keberadaan buah semangka bisa meningkat beberapa kali lipat. Pasalnya jenis buah ini biasanya dijadikan buah pencuci mulut setelah menyantap hidangan berbuka puasa. Anda bisa menyajikan semangka sebagai jus atau memotong buah semangka menjadi beberapa potongan.

  • Kurma

Kurma adalah buah yang dihasilkan dari pohon kurma yang tumbuh subur di daerah Timur Tengah seperti Saudi Arabia maupun Mesir. Buah ini menjadi salah satu buah yang paling banyak dicari saat Ramadhan karena selain merupakan sunah seorang Nabi Muhammad, buah ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan apalagi saat berpuasa.

  • Blewah

Siapa yang tidak mengenal buah blewah di bulan puasa seperti ini? Buah yang mirip seperti labu ini memang banyak dicari untuk dijadikan hidangan minuman es yang sangat menyegarkan. Es blewah dihidangkan dengan cara menyerut daging buahnya, dan kemudian dicampurkan dengan sirup ataupun jenis minuman lainnya.

  • Timun Suri

Timun suri banyak dicari saat Ramadhan lantaran buah ini sangat cocok untuk dijadikan pencuci mulut sehabis menyantap makanan sahur ataupun berbuka. Timun suri biasanya hidangkan dalam bentuk minuman es yang dicampurkan dengan sirup maupun susu dan dipotong kecil-kecil menyerupai dadu.

Ada dua jenis timun suri yang banyak dicari yaitu timun suri putih dan timun suri kuning.

(IMAM | Photo: i.blogs.es)

 

Author: D19

1 stories / Browse all stories

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend