5 Indomie dengan Rasa Makanan Daerah yang Wajib Kamu Coba

Mie Instan menjadi menu favorit banyak orang Indonesia. Selain mudah ditemukan dan harga yang murah, menyajikan mie instan juga sangat gampang, hanya dengan cara direbus maupun diseduh. Di Indonesia sendiri salah satu produk mie instan paling populer adalah Indomie. Saking populernya Indomie mengeluarkan banyak varian rasa dan beberapa diantaranya adalah rasa khas makanan suatu daerah.

Berikut adalah lima rasa Indomie yang diambil dari makanan khas suatu daerah di Indonesia;

 

  1. Indomie Mie Kocok Bandung

Seperti namanya tentu Indomie rasa ini berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Mie Kocok Bandung adalah kuliner khas Bandung yang sangat laris dan populer. Mie Kocok Bandung terkenal dengan rasanya yang sangat lezat, dan menyehatkan. Karena Mie Kocok ini memiliki bahan dasar makanan yang menyehatkan seperti campuran rempah, serta ditambah dengan adanya sayuran seperti toge maupun kecambah. Akibat kekhasan dan kepopuleran makanan ini, akhirnya perusahaan Indomie tidak berpikir panjang untuk menjadikan makanan ini sebagai salah satu varian rasa produk mie instan mereka.

 

  1. Indomie Soto Banjar

Gurih dan lezatnya kuah Soto Banjar juga dapat kamu rasakan di produk Indomie Soto Banjar. Soto Banjar adalah soto khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang terkenal dengan kekhasan kuahnya yang kaya akan rempah dan disajikan dengan ketupat. Indomie Soto Banjar hanya diproduksi di Banjarmasin dan selain itu juga ada varian rasa lain yaitu Indomie Soto Banjar Limau Kuit yang memiliki rasa asam dan aroma yang sangat khas akibat campuran limau kuit didalamnya.

 

  1. Indomie Coto Makassar

Siapa yang tidak familiar dengan Soto Makassar atau lebih dikenal dengan sebutan Coto Makassar? Makanan khas Sulawesi Selatan ini memilliki rasa yang sangat khas terutama kuahnya yang direbus bersama jeroan sapi. Kekhasan kuah yang dimiliki oleh Coto Makassar menginspirasi perusahaan Indomie untuk membuat hidangan ini menjadi salah satu varian rasa produk mie instan mereka.

 

  1. Indomie Mie Kuah Cakalang

Indomie Mie Kuah Cakalang merupakan produk Indomie khas Sulawesi Utara. Cakalang sendiri adalah jenis ikan yang banyak ditemukan di daerah Sulawesi Utara. Ikan cakalang dianggap memiliki nilai jual yang tinggi, pasalnya ikan ini dapat dijual dalam bentuk segar, beku, ataupun sebagai ikan kaleng. Di Sulawesi Utara, ikan cakalang terkenal dengan sebutan ikan cakalang fufu atau ikan cakalang yang sudah diawetkan dengan cara pengasapan.

 

  1. Indomie Rendang

Tidak dapat disangkal lagi jika rendang adalah kuliner khas Indonesia yang memiliki kelezatan yang tiada duanya. Memiliki rasa yang khas serta rasa pedas yang menggigit, membuat rendang digemari oleh banyak orang di seluruh Indonesia. Lezat dan enaknya bumbu rendang tersebut membuat Indomie pun mengeluarkan produk mie instan mereka dengan rasa Indomie Rendang. Indomie Rendang memiliki bumbu yang sangat mirip dengan rendang aslinya, namun perlu diperhatikan jika anda memakan indomie ini. Jangan pernah memakannya di ruang tertutup. Baunya akan sangat menyengat, dan membuat orang disekitar anda akan ikutan tergoda.

 

Dari kelima rasa Indomie khas daerah tersebut, mana yang pernah anda cicipi? Dan mana yang menjadi rasa Indomie khas daerah favorit anda?

 

(IMAM | Photo: goodnewsfromindonesia.id)

Author: redaksi

1290 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care