5 Hidangan Buka Puasa Andalan Orang Indonesia

Menjalankan ibadah puasa adalah kewajiban umat muslim di bulan Ramadhan. Setiap umat dituntut untuk menahan haus dan lapar kurang lebih dua belas jam lamanya.

Oleh karena itu, menghidangkan menu spesial saat berbuka menjadi sebuah tradisi di bulan ini. Maka tidak jarang beberapa orang pun rela merogoh kocek demi membeli makanan yang diinginkan.

Namun, di Indonesia sendiri ada beberapa hidangan andalan yang tidak boleh terlupakan saat berbuka puasa.

Berikut ke lima hidangan tersebut;

  1. Nasi Putih

Sudah menjadi hal yang lumrah jika nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Makanya, nasi tidak pernah ketinggalan untuk menjadi makanan wajib saat berbuka puasa ditambah dengan lauk pauk yang ada. Nasi menjadi sumber kabohidrat bagi tubuh sehabis berpuasa.

  1. Teh

Minuman satu ini wajib dihidangkan saat berbuka puasa. Kebanyakan orang menjadikan teh sebagai minuman utama untuk pendamping menu makanan yang disantap saat berbuka. Teh biasanya disajikan secara dingin ataupun hangat.

  1. Gorengan

Penjual gorengan saat bulan Ramadhan sangat menjamur. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan orang Indonesia yang menyantap gorengan saat berbuka. Ada yang menjadikannya santapan utama, ada juga yang memakannya sebagai hidangan pelengkap.

  1. Kolak

Makanan khas Indonesia yang berbahan santan ini memang laris manis saat bulan Ramadhan. Selain rasanya yang manis, makanan ini juga sangat beragam jika dilihat dari bahan apa yang menjadi isian kolak tersebut. Ada yang menggunakan pisang, durian, kolang-kaling, hingga labu.

  1. Es Buah

Selepas berpuasa kurang lebih dua belas jam lamanya dan melakukan berbagai macam rutinitas, es buah memang menjadi minuman paling menyegarkan yang bisa menggantikan rasa dahaga anda selama berpuasa. Di Indonesia sendiri, es buah disajikan dengan sirup bercampur susu yang kemudian diisi dengan aneka buah segar.

Dari kelima hidangan di atas, mana yang menjadi andalan keluarga anda di rumah?

(IMAM | Photo: spirit.web.id)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend