kegiatan rafting, bisa di jadikan salah satu pilihan kegiatan di hari libur, kegiatan ini menantang yang mengambil lokasi sungai berarus sebagai lokasi kegiatannya. Aktifitas ini dapat dilakukan perempuan maupun laki – laki dengan rentang usia 13 tahun sampai 65 tahun. Secara berkelompok yang terdiri dari 4 orang dan 1 instruktur. Kegiatan rafting juga mempunyai manfaat untuk orang – orang yang melakukan kegiatan ini. Mau tahu manfaatnya apa saja, yuk baca di bawah ini!

  1. Sebagai kegiatan mengasah kemampuan kerja sama

Kegiatan rafting ternyata kegiatan yang membutuhkan keterampilan, kecermatan dan fokus walaupun kegiatan ini terlihay mudah untuk dilakukan. Rafting membuat kamu bersama tim juga dapat memaknai arti dari sebuah pengorbanan, kesabaran dan kegembiraan tim. Kamu bersama dengan tim rafting kamu yang lainnya perlu melakukan komunikasi yang baik, leadership, manajemen konflik yang tepat dan kerja sama yang efektif, agar dapat melewati arus deras sungai dan selamat sampai garis finish.

  1. Sebagai kegiatan melatih otot tangan dan ketahanan fisik

Jika rafting dilakukan secara teratur,  maka kegiatan mendayung perahu karet rafting terbukti cukup efektif untuk melatih otot tangan. Karena kegiatan rafting ini lebih banyak menggerakan tubuh bagian atas. Satu Рsatunya bagian tubuh yang dipastikan aktif bergerak adalah bagian tangan. Gerakan aktif dari mendayung juga dapat melatih pernafasan.

  1. Meningkatkan adrenalin

Arus yang deras dengan deburan air sungai selama kegiatan rafting adalah tantangan, yang dapat meningkatkan adrenalin. Kamu bersama tim menjadi lebih bersemangat dalam menaklukam semua tantangam terberat yang ada di depan sepanjang sungai.

  1. Sebagai kegiatan untuk merefresh pikiran dan tubuh

Kegiatan rafting ini dilakukan di alam terbuka, maka kamu dapat menikmati keindahan alam sekitar. Kondisi alam disekitar sungai yang masih asri dan adem terbukti efektif untuk merefresh pikiran yang penat dengan kerjaan sehari – hari.

  1. Menghadirkan suasana kekeluargaan

Kegiatan rafting ini dilakukan secara berkelompok, suasana yang terjalin saat kegiataan rafting ini seperti tertawa bersama, bekerja sama, kekompakan. Terbukti cukup efektif menghadirkan suasan kekeluargaan.

Itulah manfaat akan didapatkan dari kegiatan rafting. Semoga bermanfaat.

(Atik | Foto : pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend