5 Food Hacks yang Sangat Membantu Anda Ketika Di Dapur

Jika cara lama merupakan cara yang tidak efisien untuk diterapkan, maka cara-cara ini akan sangat membantu ketika sedang memasak. Berikut Lifestyle Indonesia berikan 5 tips ketika berada di dapur;

  • Strawberry

Jika biasanya buah strawberry dikonsumsi dengan cara dipotong daunnya, maka kita tak akan bisa menikmati buah strawberry secara utuh. Oleh karena itu solusinya adalah dengan menusukkan sedotan dari ujung bawah buah strawberry menuju ke atas untuk melepaskan daunnya.

  • Lemon

Untuk menjaga buah lemon agar tetap fresh untuk dikonsumsi, maka solusinya adalah dengan melubangi sedikit saja bagian ujung dari buah lemon tersebut, setelah itu bisa digunakan dengan cara diperas maupun dipasangi kepala spray.

  • Telur

Jika telur selalu “meledak” saat dimasak di dalam oven, maka yang perlu diingat adalah selalu lubangi telur saat ingin memasaknya. Panaskan piring terlebih dulu, olesi mentega atau margarin, lalu ceplokkan telur diatasnya. Masak selama 45 detik.

  • Pengupas Buah

Pengupas buah juga bisa dimanfaatkan sebagai “pengupas” lainnya Apabila menginginkan hiasan yang apik dan cantik, maka pengupas buah juga bisa digunakan untuk mengupas coklat batangan, keju, maupun mentega.

  • Cangkang Telur

Barangkali sangat sering terjadi ketika sedang memecahkan telur, ada beberapa serpihan yang tertinggal di dalam mangkuk dan sangat susah untuk dibersihkan. Cara untuk membersihkannya adalah, basahkan jari dengan air, lalu sentuh pecahan cangkang telur tersebut dengan jari yang basah.

( CHINTYA | Photo: justsomething.co )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend