5 Festival Mancanegara Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan Jika Berlibur Kesana

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi negara lain. Apalagi jika kamu diberikan jatah waktu berlibur yang terbilang cukup lama, alangkah baiknya kamu juga menyempatkan untuk melihat beragam festival di negara yang kamu kunjungi itu.

Seperti halnya Festival Yi Peng Lantern di Thailand, dimana festival ini diselenggarakan sebagai bentuk upacara keagamaan Budha dengan melepaskan lampion dalam jumlah yang banyak. Hal serupa pun juga terjadi pada umat Budha di Indonesia sendiri, khususnya di Candi Borobudur, Magelang.

Yuk, kita intip festival unik lain apa ajasih yang ada diluar negeri;

  • SPANYOL: San Fermín & La Tomatina

San Fermín merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di kota Pamplona, Spanyol. Uniknya selain terdapat festival kembang api (Chupinazo), rangkain festival yang paling ditunggu-tunggu adalah Encierro atau berlari bersama 6 banteng dan 6 lembu jantan. Meski sering memakan korban, acara yang diselenggarakan setiap tanggal 6 Juli ini selalu diminati oleh para turis asing.

La Tomatina, sebutan bahasa daerah untuk perang tomat ini sudah dilakukan sejak tahun 1945. Festival ini pada awalnya terjadi karena ada dua orang politikus yang sedang mengkritik pemerintahan. Protes pun berlanjut hingga pelemparan tomat yang dilakukan oleh banyak orang.

  • INDIA: Holi & Jaipur Elephant

Holi, festival warna buatan yang dirayakan setiap awal musim semi di India. Namun, tak hanya di India, negara Nepal, Bangladesh dan masyarakat Hindu lainnya juga turut merayakan festival warna ini. Rencananya di India sendiri, festival Holi akan diadakan pada 1-2 Maret 2018 mendatang.

Jaipur Elephant, festival yang diselenggarakan di kota Jaipur, distrik Rajasthan ini dilakukan setelah festival Holi dan selalu dilaksanakan di bulan Maret. Keunikan dari festival ini adalah bagaimana cara mereka mengagungkan seekor gajah, gajah pun dihiasi dan dilombakan untuk menari.

  • AMERIKA SERIKAT: Albuquerque International Balloon Fiesta

Tak perlu heran jika langit Amerika khususnya daerah Albuquerque dihiasi langit yang warna-warni. Yap, festival yang diadakan setiap bulan Oktober ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta balon udara. Seru yah!

  • MEKSIKO: Día De Los Muertos Parade

Tradisi yang sudah masuk ke dalam situs warisan budaya UNESCO ini diperingati sebagai hari kematian, mengenang teman dan sanak keluarga yang telah meninggal terlebih dahulu. Jangan heran jika seluruh jalan Meksiko dipenuhi oleh orang-orang berkostum kematian. Hih sereem!

  • PORTUGAL: Ágitagueda Art Festival

Terakhir, bulan Juli di Portugal menjadi momen yang pas bagi kamu yang ingin berlibur kesana. Bagaimana tidak, kamu akan dipayungi ribuan payung disepanjang jalan, tak hanya satu warna tapi beragam warna akan menghiasi di atas kepala kamu. Cocok nih buat foto Instagramable!

( KEVIN | Photo: lewatmana.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend