5 Festival Budaya Indonesia Ini Ternyata Tembus Ke Mancanegara

Setelah kuliner asli tanah air yang terkenal hingga ke kancah internasional. Kini, giliran festival budaya Indonesia yang ternyata juga banyak diketahui di banyak negara tetangga bahkan hingga ke bagian Eropa.

Memang tak perlu dipungkiri lagi bahwa Indonesia kaya akan ragam budaya adat-istiadat. Festival budaya pun juga mempunyai daya tarik lebih bagi turis Asing, seperti beberapa festival Indonesia dibawah ini yang sudah mendunia;

  • Festival Lembah Baliem

Festival yang berada di Lembah Baliem, Papua ini menjadi daya tarik turis Asing karena adanya tradisi skenario peperangan antar suku, Dani, Lani dan Yani. Tak hanya itu, pada festival ini juga dilengkapi dengan pakaian khas Papua berikut persenjataannya.

  • Festival Karapan Sapi

Festival satu ini berasal dari tanah Madura, festival yang juga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara ini mampu mengajak para turis merasakan keseruan dari para penunggang sapi. Festival ini sudah menjadi ajang bergengsi yang tidak boleh dilewatkan bagi masyarakat Madura untuk memamerkan kekuatan sapi mereka. Tak tanggung-tanggung hadiahnya pun sebesar ratusan juta rupiah untuk setiap pemenangnya.

  • Karnaval Busana Jember

Festival yang lebih dikenal di kancah internasional dengan sebutan ‘Jember Fashion Carnaval’ ini dapat memanjakan mata kamu dengan keindahan busana yang sangat unik dan beragam warna. Bagus yah!

  • Rambu Solo Tana Toraja

Tana Toraja memang terkenal dengan budayanya menghormati para leluhur. Mereka rela mengeluarkan biaya yang mahal demi penghormatan terakhir untuk orang yang baru saja meninggal dunia. Seperti upacara kematian Rambu Solo ini dengan rangkaian acara penyembelihan kerbau dan pertunjukan musik dan seni budaya khas Toraja.

  • Festival Danau Kelimutu

Terakhir, festival yang diadakan di Desa Moni, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ini menghadirkan upacara yang terasa magis untuk penghormatan kepada arwah para leluhur yang sudah meninggal.

Simak juga festival dari beberapa negara yang wajib kamu kunjungi ketika traveling kesana. Klik disini!

( KEVIN | Photo: nationalgeographic.co.id )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend