Ketika sedang berlibur tentunya orang-orang akan mencari destinasi-destinasi yang menarik untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun kerabat. Di tahun 2017, banyak destinasi-destinasi yang dijadikan pilihan tempat untuk berlibur, dan inilah 5 destinasi favorit tahun 2017

  • Belitung

Kota yang biasa dikenal dengan “Negeri Laskar Pelangi” ini merupakan salah satu destinasi yang dijadikan pilihan untuk berlibur karena keindahan dan keseruan objek-objek wisata yang berada di Belitung seperti Museum Kata, Pantai Tanjung Tinggi, SD Replika Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas.

  • Taman Breksi, Yogyakarta

Tebing breksi merupakan sebuah bukit batu kapur yang kini telah dimanfaatkan menjadi lokasi pertunjukan outdoor. Di Tebing breksi juga para wisatawan dapat melihat kota Yogyakarta yang indah.

  • Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah kota yang berada di  Flores yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan di Labuan Bajo diantaranya Taman Nasional Komodo, Danau Kelimutu dan Pulau Kanawa.

  • Kepulauan Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu tidak hanya dijadikan sebagai zona konservasi, tapi juga tempat wisata. epulauan seribu juga memiliki banyak pulau cantik yang sangat cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan, beberapa di antaranya adalah Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, dan pulau-pulau lainnya. Air lautnya yang jernih dan berpasir putih menjadikan tempat ini merupakan spot yang sangat cocok untuk menyelam, snorkeling, dan aktivitas air yang lainnya.

  • Gereja Ayam, Magelang

Untuk kalian yang sudah menonton film AADC 2, pastinya kalian tahu tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu spot pertemuan antara Rangga dan Cinta bernama Gereja Ayam. Gereja yang pernah dijadikan tempat rehabilitasi ini memiliki desain yang unik mirip ayam, oleh karena itulah gereja ini disebut Gereja Ayam. Hal menarik yang bisa  dinikmati ketika berada di sini adalah menyaksikan megahnya Candi Borobudur dari kejauhan dan juga tempat wisata ini merupakan titik yang cocok untuk melihat matahari terbit ditemani kabut.

 

Itulah 5 destinasi favorit di tahun 2017, apakah kalian sudah pernah mengunjungi salah satunya? Jika belum, segera kunjungi destinasi-destinasi favorit untuk menikmati keindahan dan keseruannya untuk menghabisan waktu liburanmu bersama keluarga maupun kerabat tersayang.

 

( YUNI F | foto: img.jakpost.net )

Send this to a friend