5 Cara Atasi Masuk Angin Tanpa Kerokan

Masuk angin tentunya penyakit ringan yang mudah menyerang siapapun yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Penyakit ini juga mudah menyerang orang yang kurang tidur, kurang makan dan kehujanan.

Berikut 5 cara atasi masuk angin tanpa kerokan :

  • Bawang merah dan putih

Jika digunakan untuk  anak-anak, bawang merah digerus terlebih dahulu kemudian dioleskan pada perut dan bawah leher, Efeknya akan membuat tubuh lebih hangat dan aliran darah pun makin lancar. Sedangkan untuk orang tua, makan bawang putih yang masih mentah (belum dimasak). Senyawa alicin yang ada dalam rempah ini bertindak sebagai antioksidan dan antibiotik alami.

  • Air lemon dan madu

Peras lemon lalu seduh bersama segelas teh hangat dan madu murni, ampuran air lemon dan madu berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

  • Wedang jahe

Parut satu rimpang jahe berukuran sedang lalu seduh bersama segelas air panas, biarkan selama 5 menit. Tiriskan airnya kemudian campur dengan teh hijau dan gula batu. Minuman ini akan menghangatkan tubuh anda, sehingga tubuh berkeringat.

  • Ubi merah

Kupas kulit ubi merah lalu rebus ubi merah dan bahan alami lainnya seperti 8 butir merica, jahe merah, 8 butir kapulaga, secuil kayu manis, sepotong gula merah, dan 4 biji cengkeh. Biarkan airnya mendidih beberapa saat, kemudian saring. Minum air rebusan 7 bahan alami ini saat masih hangat.

  • Perbanyak minum air hangat

Lebih baik jika mengkonsumsi air hangat, karena dapat membuat tubuh akan mengeluarkan banyak keringat, sehingga masuk angin sembuh lebih cepat.

Itulah 5 cara atasi masuk angin tanpa kerokan, lakukan secara rutin akan masuk angin segera sembuh.

 

( YUNI F | foto: img.okeinfo.net )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend