5 Cara Atasi Gugup Dengan Cara Ini

Setiap orang pasti pernah merasakan gugup, baik itu saat interaksi sosial, naik panggung, berbicara didepan khalayak umum, presentasi, atau ketika sedang medapat ancaman. Tentu saja, rasa gugup dapat merusak persiapan kalian.

Berikut adalah 5 cara atasi rasa gugup kalian:

  • Berfikir positif

Ketika anda sedang merasa gugup cobalah untuk tetaplah tenang dan berfikir positif kemudia bayangkan hal-hal baik agar kalian merasa jauh lebih tenang.

  • Atur nafas

Pada saat sedang merasa gugup tentunya detak jantung akan berdetak lebih cepat dan tak menentu. Ketika merasa seperti itu cobalah untuk atur nafas anda. Tarik nafas dari hidung pelan dan sampai maksimal, kemudian keluarkan lagi pelan lewat hidung juga.

  • Salurkan melalui gerakan

Ketika berada di depan audience hindari berdiri dengan tegang, karena jika kalian tegang akan membuat kalian semakin grogi. Lebih baik salurkan rasa gugup anda melalui gerakan seperti menggunakan tangan.

  • Persiapan

Persiapan bukan hanya untuk megatasi rasa gugup namun persiapan merupakan satu hal penting untuk kesuksesan presentasi kalian. Jika kalian ingin berhasil mengatasi rasa gugup dan sukses dalam melakukan presentasi maka lakukan persiapan dengan baik.

  • Hindari kafein

Kafein akan membuat kalian merasa lebih gugup dan gelisah. Meskipun kalian adalah pecandu kafein, jangan mengkonsumsi kafein berlebih pada saat tampil atau presentasi

 

( YUNI F | foto: adyhuang.com )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend