5 AMERICAN DRAMA SERIES TER-HITS!

Duh, bete! Liburan nggak kemana-mana, temen-temen pada mudik, bingung deh mau ngapain! Lagi ngerasa hari-harimu nggak menyenangkan karena nggak ada hiburan? Kenapa nggak nonton American Drama Series aja? Di bawah ini Lifestyle kasih list serial drama asal Amerika yang wajib kalian tonton! Enjoy,  Ladies!

1. Grey’s Anatomy

Grey’s Anatomy merupakan salah satu drama seri asal Amerika yang memiliki rating tertinggi. No wonder, mengingat kejeniusan sang penulis cerita, Shonda Rhimes, yang mampu menjungkirbalikkan emosi penonton dengan kejutan-kejutan yang hadir dalam medical drama series ini.

Garis besar serial ini sendiri menceritakan tentang kehidupan Meredith Grey, seorang dokter yang memiliki masa lalu “twisty and dark” yang bekerja di sebuah rumah sakit bernama Seattle Grace Hospital. Di sana, ia bertemu dan berhubungan dengan banyak dokter. Dan Meredith tidak pernah membayangkan kalau rekan-rekannya tersebut sangat mempengaruhi hidupnya kelak.

Grey’s Anatomy memberitahu kita sisi humanism para dokter. People may think they’re badass, healer, or even God. Tapi, tidak banyak yang tahu kalau mereka juga sama seperti kita, menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya, mulai dari masalah penyakit para pasien yang sulit disembuhkan, konflik percintaan, persoalan keluarga, dan banyak lagi. Bahkan bisa dibilang para dokter ini merasakan stress yang lebih tinggi dari orang-orang pada umumnya. Yap, karena as a doctor, mereka nggak bisa ninggalin pasiennya gitu aja ketika menghadapi masalah berat. They must be tough and leave the problems behind. No matter how crucial the matter is.

Serial ini sudah tayang selama sepuluh tahun sejak tahun 2005 silam, dan sudah memasuki season ke-12! Penghargaan yang diperolehnya juga banyak sekali, seperti Penghargaan Golden Globe Awards for Best Drama Series dan People’s Hoice Awards 2015 for Favorite Network TV Drama. Jadi nggak salah kan Lifestyle memasukkan medical-drama ini ke dalam list kamu?

2. Game of Thrones

Drama series yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi kan di telinga kalian? Seri Game of Thrones ini diadaptasi dari sebuah novel karangan George R.R. Martin dan muncul di TV pertama kalinya pada 17 April 2011. Karena terus membludaknya penonton, serial ini terus tayang sampai sekarang bahkan sudah memasuki season 6.

Don’t you worry about the quality. Di Amerika, serial dramanya tayang sekali seminggu. Hal itu demi menjaga kualitas, baik dari segi akting, teknis kamera, editing, dan lain sebagainya. Jadi, nggak ada deh istilah drama yang “dipanjang-panjangin” demi meraup untung.

Back to the topic, sinema yang tayang di HBO ini bercerita tentang perebutan tahta Iron Throne yang melibatkan tujuh kerajaan. So, siapkan dirimu untuk menyaksikan konflik dari berbagai bidang, seperti politik, seks, persahabatan, dan banyak lagi yang akan disuguhkan dalam setiap episodenya. Game of Thrones juga sudah meraup banyak penghargaan lho! Salah satunya Penghargaan Television Critics Association untuk Outstanding Achievement in Drama. Cool!

3. The Vampire Diaries

Cerita yang bertema horror dan supranatural memang lagi disukai banyak orang. Makanya, The Vampire Diaries yang bercerita tentang kehidupan para vampire semakin melejit di dunia TV series. Serial yang juga diadaptasi dari novel berjudul sama karangan L.J. Smith ini pertama kali tayang pada 10 September 2009 dan hingga kini sudah mencapai season 6.

The Vampire Diaries bercerita tentang Elena Gilbert, seorang gadis yatim-piatu yang hidup bersama tante dan kakaknya di Mystics Falls. Di tempat baru ini, Elena bertemu Stefan Salvatore dan akhirnya jatuh cinta.

Elena yang tidak mengetahui bahwa Stefan seorang vampir mulai merasakan keanehan-keanehan. Ditambah lagi, saudara Stefan, Damon Salvatore, ternyata juga tertarik pada Elena menimbulkan konflik cinta segitiga diantara mereka. Kamu mungkin akan berpikir kalau ceritanya mirip-mirip Twilight Saga ya? Tapi, coba deh kamu tonton dulu season pertamanya, it’s so much better than Twilight!  FYI, The Vampire Diaries juga mendapat banyak penghargaan yang salah satunya adalah Favorite New TV Drama from Teen Choice Awards.

4. The Walking Dead

Diadaptasi dari seri komik dengan judul yang sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard, The Walking Dead bercerita tentang sekelompok orang yang dipimpin oleh seorang Sherrif untuk bekerja sama demi bertahan hidup di dunia yang penuh dengan zombie. Mereka harus terus berlari, bersembunyi, dan berpindah-pindah tempat untuk mengindari serangan zombie yang jumlahnya jauh lebih banyak dan ada dimana-mana!

Dibintangi oleh Andrew Lincoln, Jon Bernthal, Sarah Wayne Callies, drama series yang tayang perdana pada 31 Oktober 2010 ini masih berlanjut hingga sekarang. Nah, untuk kamu yang suka cerita horror dan menegangkan, serial ini pas banget untuk mengisi waktu liburan kalian!

4. Prison Break

Meskipun sudah berakhir di tahun 2009, Prison Break meninggalkan kesan mendalam di hati para penggemarnya. Serial ini bercerita tentang usaha Michael Scofield (Wenworth Miller) untuk membebaskan sang kakak, Lincoln Burrows (Dominic Purcell) yang dikenai hukuman mati atas tuduhan pembunuhan adik wakil presiden United States. Michael ingin melepaskan Lincoln karena ia telah bersumpah pada Michael bahwa bukan dia yang melakukan pembunuhan. Dengan kata lain, Lincoln dijebak dan dijadikan kambing hitam.

Michael yang mengidap penyakit Low Latent Inhibition bisa mengetahui kalau kakaknya tidak berbohong, maka dengan kejeniusannya, ia pun merancang strategi untuk meloloskan Lincoln dari penjara. Pertama, ia mentato seluruh tubuhnya dengan denah penjara Fox River, bui tempat Lincoln ditahan. Michael mempunyai sketsa denah tersebut karena ialah arsitek yang merancang penjara tersebut. Tapi, tentunya tato tersebut didesain sedemikian rupa agar orang lain tidak tahu kalau itu merupakan sebuah peta.

Setelah itu, ia pun melakukan kejahatan dengan sengaja agar bisa ditahan di penjara yang sama dengan sang kakak. Dan dari sinilah kisah Prison Break dimulai.

Nah, bagaimana sudah nggak sabar kan ingin menonton drama series di atas! Kalau kamu nggak berlangganan TV Kabel, jangan cemas dulu! Kamu bisa memburu koleksi DVD-nya ataupun menontonnya secara online. Happy watching, Lads!

 (jurnalis: Christa | editor: Natalia | header: au.tv.yahoo.com)

Author: redaksi

1290 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care