Traveling sudah menjadi hobi untuk setiap para remaja, tapi tanpa disadari, kebiasaan buruk saat traveling ini mungkin pernah atau sering kamu lakukan. Sebaiknya jangan dilakukan lagi, ya. Nah, bagi kamu para traveller wajib tahu nih kebiasaan buruk yang harus kamu hindari saat traveling:

  • Waktu packing terlalu mepet

Jika kamu ingin berpergian ke luar negeri dalam waktu lebih dari 7 hari, sebaiknya kamu mempersiapkan barang yang ingin kamu bawa seminggu sebelum keberangkatan kamu. Jika kamu berencana pergi sekitar sebulan ada baiknya jika persiapkan 2-3 minggu sebelumnya. Hal ini untuk mencegah barang-barang tertinggal. Kamu pun bisa memikirkan barang apa lagi yang perlu kamu bawa.

  • Buang sampah tidak pada tempatnya

Bagi para traveler yang menyukai jelajah alam, harus hindari nih kebiasaan buruk yang satu ini. Pasalnya, belakangan ini beberapa orang hobi sekali membuang sampah sembarangan terutama saat mendaki gunung atau ke pantai. Mulai dari kantung kresek, kertas, bahkan tissue. Usahakan bawalah trash bag dan bawalah kembali sampah kamu untuk dibuang ditempat yang seharusnya.

  • Barang apa saja dibawa

Nah, ini salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Sebab, sampai bantal tidur dikamarmu pun kamu bawa. Sebaiknya jangan membawa barang yang nantinya sudah ada ditempat tujuan atau barang yang kira-kira tidak terlalu penting. Gunanya adalah mengurangi beban bawaan kamu.

  • Tidak teratur mengatur keuangan

Tergiur dengan souvenir yang menarik, kamu langsung memborong oleh-oleh, sehingga akhirnya, uang kamu akan menipis. Belilah oleh-oleh secukupnya saja, untuk menghindari over budget dan tetap pada perencanaan uang yang telah kamu atur.

 

(Amalia R. | Foto: freon.org)

Send this to a friend