Siapa yang tahan jika satu hari tidak menggunakan smartphone? Pasti hampir tidak ada yang bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa smartphone. Namun, terkadang para pengguna smartphone tidak memikirkan kondisi smartphone itu sendiri. Jika ingin memanfaatkan kegunaan smartphone secara maksimal, sebaiknya perlakukan smartphone itu dengan baik juga. Nah, simak yuk 3 kebiasaan yang bisa buat smartphone kamu sakit.


• Lupa Mematikan Bluetooth dan WiFi
Jika kalian lupa mematikan Bluetooth dan wifi, otomatis smartphone akan terus mencari jaringan yang bisa ditangkap. Hal ini jelas akan menguras baterai lebih dari biasanya.


• Memainkan Smartphone Saat Sedang Mengisi Daya
Proses pengisian daya baterai menimbulkan energi panasnpada smartphone. Ditambah lagi jika kamu sambil memainkannya, maka intensitas panas di baterai akan semakin meningkat. Jika kamu terus-terusan melakukan hal ini, jangan harap smartphone mu akan awet bersamamu.


• Salah Memilih Case Smartphone
Nah, yang satu ini adalah hal sepele yang mungkin tak banyak diketahui masyarakat. Case memiliki kegunaan untuk melindungi smartphone dari goresan atau sebagai asesoris pemanis smartphone. Namun, jika kamu salah memilih case, hal ini akan menyebabkan kerusakan pada smartphone mu itu. Pilihlah bahan casing yang bisa melepaskan panas dari smartphone seperti kulit atau material yang berlubang. Usahakan untuk melepas case smartphone saat sedang mengisi daya baterai agar mencegah kepanasan pada smartphone.

Nah, itulah 3 kebiasaan yang sering kali kita tidak sadari namun ternyata hal ini berakibat fatal untuk barang berharga disekitar. Tingkatkan kewaspadaan saat menggunakan smartphone ya peoples.
(Monika| Foto: hipwee.com)

Send this to a friend