Mempunyai bibir pink alami memang menjadi kebanggaan setiap wanita, saat kamu memiliki bibir gelap membuat kurang percaya diri terlebih lagi saat ada pertemuan dengan banyak orang. Tahukah kamu ternyata ada banyak alternatif yang bisa kamu coba langsung jika ingin memiliki bibir pink merona alami, lho. Diantaranya menggunakan bahan-bahan alami.

  • Buah lemon untuk mencerahkan bibir

Salah satu penyebab bibir jadi berwarna gelap ialah karena sel-sel kulit mati. Untuk mengatasinya adalah pakai buah lemon. Caranya mudah, iris buah lemon jadi dua, lalu gosokkan pemukaan lemon dibibir secara merata pada saat malam hari, kemudian diamkan semalaman, baru lalu bilas hingga bersih keesokan paginya.

Alternatif lain, kamu bisa juga mencampurkan 1 sdt madu dan 1 sdt air perasan lemon. Kemudian gosokkan hingga rata di permukaan bibir, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

 

  • Minyak zaitun untuk melembutkan bibir

Caranya ialah campurkan 2 sdt gula dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian gunakan scrub untuk digosokkan perlahan di permukaan bibir. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin. Minyak zaitun yang dimaksud berfungsi untuk membuat bibir tampak lebih pink alami dan lembut.

 

  • Oatmeal untuk mengangkat sel-sel kulit mati

Selain untuk menurukan kadar kolesterol, oatmeal juga bisa berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir kamu. caranya cukup campurkan oatmeal secukupnya dengan yogurt dan air perasan jeruk nipis. Gosokkan menggunakan scrub secara perlahan ke permukaan bibir secara merata selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

 

Itulah tips agar memiliki bibir pink alami seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih cara yang mudah dan tepat untukmu. Lakukan hal tersebut secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga bermanfaat.

 

 

(Amalia R. | Foto: grid.id, leannebrown.com)

Send this to a friend