​Jaga Kebiasaan Ini Agar Tetap Sehat Sehabis Ramadhan

Selama 30 hari kita berpuasa, biasanya banyak diantara kalian melampiaskan dengan mengkonsumsi makanan berlebih. Belum lagi jika kalian makan jajanan yang dinilai kurang sehat. Hal ini membuat manfaat kesehatan dari berpuasa akan terasa sia-sia.

Semacam balas dendam membuat orang-orang melakukan pola makan yang sembarang, gawatnya ketika sudah timbul beberapa penyakit, bukan sekedar flu dan batuk, namun stroke, hipertensi atau diabetes. Apalagi​​ jika mereka telah terindikasi penyakit tersebut sebelumnya.

Berikut tips-tips agar tetap sehat selepas menjalankan ibadah puasa yang telah dirangkum Tim Redaksi dari berbagai sumber;

  1. Jaga waktu pola makan secara teratur. Terlebih konsumsi makanan sayuran dan buah, serta pilah lauk apa yang akan dikonsumsi. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah, membuat kita terhindar dari makan makanan yang tidak sehat.
  2. Pertahankan asupan air minum sebanyak 8-10 gelas per harinya. Selain tetap mengonsumsi buah dan sayur, minum yang cukup dapat menjaga kapasitas lambung agar tetap terasa kenyang.
  3. Atur pola tidur yang cukup. Apalagi pasca Ramadhan kita akan disibukan dengan segala aktivitas seperti sebelum puasa. Jangan memaksakan tubuh untuk melakukan segala kegiatan, dan lakukan hal-hal yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti berolahraga.
  4. Agar organ pencernaan dan lambung dapat menyesuaikan setelah lebaran, disarankan agar berpuasa Syawal selama 7 hari. Hal ini dapat menahan anda dari konsumsi makanan berlebih.

(KEVIN | Photo: prosesdetox.com)

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend